Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Timnas Kosta Rika Mundur Usai Berkelahi

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Agustus 2015 | 04:44 WIB
Paulo Wanchope
Getty Images
Paulo Wanchope

Mantan striker West Ham United dan Manchester City, Paulo Wanchope, mengundurkan diri sebagai pelatih tim nasional Kosta Rika. Keputusan tersebut diambilnya tidak lama setelah terlibat perkelahian dengan petugas keamanan dalam sebuah pertandingan di Panama.

Federasi sepak bola Kosta Rika mengumumkan secara resmi Paulo Wanchope memutuskan mundur sebagai pelatih timnas, Rabu (12/8).

Insiden perkelahian antara Wanchope dengan petugas keamanan pertandingan bahkan terekam kamera video. Kejadian berawal saat pelatih berusia 39 tahun itu tengah mengawasi jalannya pertandingan CONCACAF melawan Panama yang menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Saat itu Wanchope diyakini tengah berusaha masuk ke pinggir lapangan untuk memprotes serangkaian keputusan wasit. Ia berusaha membuka pintu pembatas sebelum terlihat mendorong ball boy yang coba menghalanginya.

Di waktu hampir bersamaan, petugas keamanan terdekat mendorong Wanchope, dengan cepat ia pun balas mendorong petugas tersebut. Petugas itu kemudian kembali membalas dengan melepaskan tendangan sehingga terjadi perkelahian. Polisi pun harus turun tangan untuk memisahkan keduanya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X