Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kovacic Resmi Gabung ke Real Madrid

By Okky Herman Dilaga - Selasa, 18 Agustus 2015 | 21:01 WIB
Mateo Kovacic
Marco Luzzani/Getty Images
Mateo Kovacic

Real Madrid mengonfirmasi keberhasilan mereka merekrut Mateo Kovacic dari Inter Milan pada Selasa (18/8/2015) melalui situs resmi klub.

Real Madrid mengabarkan bahwa Kovacic telah menyetujui kontrak berdurasi enam musim hingga Juni 2021. Pemain berusia 21 tahun itu akan segera menjalani tes medis pada Rabu (19/8/2015) untuk merampungkan transfer ini.

Seperti dikabarkan oleh AS, Real Madrid menebus Kovacic dari Inter dengan harga 30 juta euro atau sekitar 458 miliar rupiah. Gelandang asal Kroasia itu juga dikabarkan mendapat gaji sebesar tiga juta euro per musim.

Jika berhasil lolos tes medis, Kovacic akan segera diperkenalkan Real Madrid kepada fans di tribune eksekutif Santiago Bernabeu pada Rabu (19/8/2015) pukul 13.00 waktu setempat.

Setelah itu, mantan pemain Dinamo Zagreb tersebut akan langsung menemui fans Los Merengues yang diperkirakan akan memadati Santiago Bernabeu dan melakukan jumpa pers pertama sebagai pemain Real Madrid.

Kovacic bergabung bersama Inter pada Januari 2013 dengan harga 11 juta euro (Rp168 miliar). Sejak bergabung, pemain kelahiran Austria itu baru berhasil mempersembahkan gol bagi Inter pada musim 2014-15 dengan koleksi lima gol dalam 35 laga Serie A.

Kovacic yang disebut-sebut salah satu gelandang muda paling berpotensi di Eropa saat ini memang akan menjadi aset yang bagus bagi Madrid di masa yang akan datang. Akan tetapi ia akan kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain jika melihat materi yang dimiliki skuat arahan pelatih Rafael Benitez saat ini.

Selain itu, transfer ini juga dipandang terlalu mahal. Selain karena kontribusinya bagi Inter sejauh ini masih belum terlihat, harga jual Kovacic menurut situs Transfermarkt.com saat ini hanya 22 juta euro saja.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Transfermarkt, Twitter, Realmadrid.com, As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X