Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oriol Romeu Resmi Berkostum Southampton

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 13 Agustus 2015 | 02:39 WIB
Gelandang anyar Southampton, Oriol Romeu.
DOK SOUTHAMPTON
Gelandang anyar Southampton, Oriol Romeu.

Southampton resmi mendatangkan gelandang Chelsea, Orio Romeu, dengan banderol 5 juta pooundsterling. Pemain asal Spanyol itu dikontrak selama tiga tahun di St Mary.

Romeu akan menjadi pilihan utama The Saint untuk mengisi posisi yang ditinggal Morgan Schneiderlin ke Manchester United. Soton sebetulnya sudah kedatangan Jordy Clasie dari Feyenoord, namun klub dari wilayah Hampshire itu tampak belum puas .

Direktur Southampton, Les Reed, mengatakan bahwa Romeu sangat cocok dengan karakter Southampton yang diisi pemain-pemain muda yang memiliki rasa lapar akan gelar serta dipenuhi ambisi besar.

“Kami merekrut pemain muda Chelsea dengan latar belakang yang baik pula. Selain itu, dia juga memiliki banyak potensi yang siap berkembang,” ujar Reed mengenai rekrutan baru Soton, seperti yang dilansir dari BBC Sport.

Sebelumnya, Soton juga merekrut bek muda Chelsea, yakni Ryan Bertrand yang kini menjelma menjadi andalan klub.

Romeu sangat antusias mendapatkan kontrak permanen di klub yang terkenal dengan akademi pemain muda terbaik di Inggris itu. Sebelumnya, selama dua musim terakhir, pemain berusia 23 tahun itu menjalani nasib sebagai pemain pinjaman di Valencia dan juga Vfb Stuttgart.

“Setelah menghabiskan dua tahun sebagai pemain pinjaman, saya butuh kontrak sebagai pemain permanen. Bersama Southampton, saya pikir saya sudah memilih yang terbaik,” ujar Romeo setelah dirinya resmi berkostum Southampton.

Romeu hijrah ke Chelsea pada 2011 lalu. Namun dirinya tak mendapatkan tempat di tim utama The Blues dan membuatnya menjadi pemain pinjaman di Valencia dan Vfb Stuttgart. Kini, Chelsea melepas Romeu secara permanen ke Southampton karena surplus pemain tengah.


Editor : Gerry Putra
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X