Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gestede Ingatkan Agbonlahor Pada Sosok Carew

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 Agustus 2015 | 15:53 WIB
Rudy Gestede (tengah) dan Gabriel Agbonlahor (kiri)
Ian Walton/Getty Images
Rudy Gestede (tengah) dan Gabriel Agbonlahor (kiri)

Gabriel Agbonlahor kini memiliki rekan baru di lini depan Aston Villa, Rudy Gestede. Penampilan dan sosok pemain asal Benin itu membuat Agbonlahor teringat kepada rekan lamanya di Villa Park, John Carew.

Agbonlahor menilai bahwa kemampuan Gestede dalam mengeksekusi bola-bola udara sangat baik. Hal itu juga menjadi penentu kemenangan 1-0 The Villans di pekan pertama Premier League 2015-16 atas AFC Bournemouth.

Kemampuan dan kelebihan Gestede tersebut membuat Agbonlahor girang. Pasalnya pemain berusia 28 tahun itu kembali memiliki tandem di lini depan dengan kemampuan dan gaya bermain yang berbeda dengan dirinya seperti pada medio Januari 2007 hingga Agustus 2011 bersama Carew.

"Kehadiran Rudy mengingatkan saya kepada John Carew. Saya tidak berpikir ada banyak bek yang akan mampu menjangkau bola di udara bersama dia. Dia memiliki kemampuan sama baiknya (dengan Carew)," kata Agbonlahor kepada situs resmi klub.

"Bermian bersama seorang target man seperti dia adalah impian bagi saya. Saya sudah tak sabar untuk bermain lagi bersama dia," ungkap mantan anggota timnas Inggris itu.

"Meski berbeda tipe permainan dengan saya, dia merupakan aset yang baik untuk dimiliki. Dia juga pria yang baik di luar lapangan. Dia orang yang sangat rendah hati dan pekerja keras," lanjutnya.

Pada musim lalu Gestede sukses mencetak 22 gol dalam 44 pertandingan untuk Blackburn Rovers di Championship sebelum pindah ke Aston Villa Park akhir bulan Juli dengan harga delapan juta euro.

Sedangkan Carew yang membela Aston Villa dalam empat musim sebelum dipinjamkan ke Stoke City pada Januari 2011 sebelum dilepas ke West Ham United pada Agustus 2011 berhasil mencetak 37 gol di Premier League dalam 113 laga.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : avfc.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X