Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Disingkirkan Si Rambut Gimbal di Babak Kedua

By Firzie A. Idris - Jumat, 3 Juli 2015 | 02:23 WIB
Dustin Brown
Getty Images
Dustin Brown

Hasil mengejutkan terjadi di babak kedua ajang Grand Slam Wimbledon 2015. Petenis berpredikat dua kali juara Wimbledon, Rafael Nadal, disingkirkan petenis asal Jerman yang hanya berperingkat 102, Dustin Brown, Kamis (3/7).

Rafael Nadal kalah dalam pertarungan empat set dengan skor 7-5 3-6 6-4 6-4 melawan Dustin Brown. Nadal merupakan petenis yang pernah menjadi juara di Wimbledon pada 2008 dan 2010.

Ini bukan kekalahan mengejutkan pertama yang dialami Nadal di Wimbledon. Sejak finis sebagai runner-up pada 2011 karena dikalahkan Novak Djokovic di final, Nadal selalu gagal mencapai babak 16 besar hingga tahun ini.

Pada 2012 ia dikalahkan petenis peringkat 100, Rosol di babak kedua. Pada 2013 Nadal ditaklukkan Darcis (peringkat 135) dan 2014 ia ditaklukkan Kyrgios (144).

Di babak ketiga petenis berambut gimbal berusia 30 tahun ini akan berhadapan melawan Viktor Troicki. Petenis asal Serbia itu lolos ke babak ketiga usai mengalahkan Aljaz Bedene lewat pertarungan empat set dengan skor 6-4 3-6 6-2 6-4.

Di pertandingan sebelumnya dua petenis unggulan, yakni Andy Murray dan Roger Federer sama-sama berhasil mengalahkan lawan masing-masing di babak kedua. Murray menaklukkan Robin Haase (Belanda) tiga set langsung dengan skor 6-1 6-1 6-4. Sementara itu, Federer menghentikan laju Sam Querrey (Amerika Serikat) juga tiga set langsung 6-4 6-2 6-2.

Di babak ketiga Murray ditantang Andreas Seppi (Italia), sedangkan Federer harus meladeni Samuel Groth (Australia).


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Yahoo Euro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X