Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BUP Menghemat APBD Gianyar Rp 400 Juta

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 Agustus 2015 | 04:45 WIB
Stadion Dipta Gianyar
Yan Daulaka/Juara.net
Stadion Dipta Gianyar

Eksistensi Bali United Pusam (BUP) di Stadion Dipta, ternyata meringankan beban Pemkab Gianyar. Pasalnya, dana perawatan Stadion Dipta yang dianggarkan 400 juta rupiah setiap tahun dari APBD mampu dihemat karena kini BUP yang menangani semua itu hingga Stadion Dipta terlihat mewah.

Hal itu diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra, saat mendampingi owner PT Mahaka Sport & Entartainment, Erick Thohir, meninjau Stadion Dipta, Gianyar, Minggu (16/8/2015).

“Saat BUP pertama kali mengutarakan semua itu, saya langsung menghadap Bupati sekaligus memberikan masukan ke beliau, terutama soal dikelolanya Stadion Dipta oleh BUP. Pak Bupati saat itu setuju karena memang Pemkab Gianyar kini tidak lagi mengeluarkan dana anggaran perawatan stadion itu Rp 400 juta setiap tahun. Pasalnya, semuanya itu akan ditanggung BUP. Kontrak stadion itu sendiri tiga tahun," ujar IB Gaga.

Kontrak tiga tahun itu disesuasikan dengan masa pergantian Bupati Gianyar. Selanjutnya, bakal dilakukan lagi kontrak baru setiap ada pergantian Bupati Gianyar.

“Kami berharap besar, siapapun bupati Gianyar nantinya, mampu meneruskan penghematan anggaran itu, dengan memperpanjang kontrak stadion Dipta yang digunakan BUP. Ini jelas sangat membantu anggaran pemkab Gianyar,” papar IB Gaga yang pernah menjadi manajer Persegi Gianyar ini.


Editor : Yan Daulaka
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X