Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim LKG Percaya Diri Menuju Gothia Cup

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 2 Juli 2015 | 15:05 WIB
Liga Kompas Gramedia
Liga Kompas Gramedia
Liga Kompas Gramedia

18 Juli, bersiap diri dengan optimistis. Hal itu disebabkan lantaran Komposisi pemainnya sarat pengalaman tampil di ajang Internasional.

Kali ini LKG turun di kelompok umur U-15 di turnamen yang mempertandingan kelompok umur 11-18 tahun itu. Kebijakan tersebut berbeda dari empat tahun sebelumnya yang turun di level U-14. Maka sebagian dari 18 pemain yang dipersiapkan kini adalah jebolan tim LKG tahun lalu di U-14.

"Kami beruntung memiliki pemain yang pengalaman. Mereka sudah merasakan persaingan di Gothia Cup pada tahun lalu. Tentu kondisi ini memberi keuntungan buat kami," kata Indriyanto Nugroho, pelatih LKG.

Jebolan tim Primavera itu mengatakan setidaknya pemain sudah paham seperti apa kondisi cuaca di Swedia. Dipastikan pemain tak akan kaget dengan perbedaan iklim.

Kini Indriyanto dan asistennya, Benyamin Leo betty sedang mematangkan tim dalam pemusatan latihan di Lapangan Japanese Club, Sentul City, 30 Juni-3 Juli.

"Seluruh sisi akan kami matangkan. Mulai dari lini pertahanan, tengah, dan depan. Pemusatan kali ini memang hanya sebagai kesimpulan dari tiga bulan persiapana sebelumnya," kata Benyamin.

Eks pelatih Persija U-21 itu mengakui tim LKG telah berkembang pesat. Dari sekitar delapan kali uji coba, LKG selalu mendapatkan hasil positif. Salah satunya ketika menang melawan timnas U-16 dengan skor 2-1.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian Bola (Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X