Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Bomber Tertajam Tim Promosi Serie A 2015-16

By Suryo Wahono - Rabu, 12 Agustus 2015 | 06:27 WIB
Federico Dionisi (kiri), Jerry Mbakogu, dan Daniel Cacia adalah tiga bomber tertajam tim promosi Serie A.
Getty Images/Ilustrasi
Federico Dionisi (kiri), Jerry Mbakogu, dan Daniel Cacia adalah tiga bomber tertajam tim promosi Serie A.

Serie A musim 2015-16 akan bergulir pada 22 Agustus mendatang. Tiga tim promosi sedang bersiap untuk unjuk gigi di pentas tertinggi di Italia itu. Ada satu wajah lama, yaitu Bologna. Dua lainnya adalah pendatang baru, yakni Carpi dan Frosinone.

Masing-masing punya bomber-bomber berbahaya yang siap mengancam lini pertahanan lawan. Berikut ini tiga bomber tersubur tim promosi Serie A musim 2015-16:

1. Daniele Cacia

Cacia sudah tidak muda lagi, tetapi naluri sebagai seorang striker masih yang terbaik di Bologna. Penyerang berumur 31 tahun itu direkrut Bologna dengan status bebas transfer pada 5 Agustus 2014. Dia langsung diberi nomor punggung sembilan menggantikan Rolando Bianchi. Di musim pertamanya, Cacia telah mencetak 11 gol dari 38 penampilan dan membawa Bologna promosi ke Serie A.

2. Federico Dionisi

Dionisi pernah memperkuat Livorno pada 2010-2014. Di sana dia tampil 111 kali dengan raihan total 36 gol. Setelah itu striker yang kini berumur 28 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Olhanense selama semusim, lalu bergabung secara permanen dengan Frosinone. Bersama klub barunya, striker bernomor punggung 18 ini mencatat 14 gol dari 32 kali penampilan.

3. Jerry Uche Mbakogu

Striker asal Nigeria ini baru berumur 22 tahun, sehingga rentang kariernya masih cukup panjang. Dua tahun lalu Mbakogu dipinjam Carpi dari Juve Stabia, klub Serie C. Di situ striker bernomor punggung 10 ini memberi harapan baru setelah mencetak 7 gol dari 27 kali tampil. Setahun kemudian Mbakogu dikontrak secara permanen dengan durasi lima tahun dan terbukti mampu membawa Carpi ke Serie A untuk pertama kali.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X