Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singo Edan Siap Menuju Bandung

By Ade Jayadireja - Senin, 17 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Arema vs Persib
Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net
Arema vs Persib

Tim pelatih Arema Cronus sudah mengumumkan kepada para pemain, bahwa Kamis (20/8/2015) mereka akan bertandang ke Bandung. Lawatan ini tak lain untuk melakoni laga Piala Proklamasi lawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat yang dihelat 22 Agustus.

Meski muncul kabar bahwa tuan rumah tidak siap melakoni laga itu, namun Arema tetap bersiap diri. Karena sampai saat ini tidak ada informasi resmi pembatalan ajang tersebut.

"Kami harus tetap bersiap diri apapun keputusan panitia penyelenggara," kata pelatih Arema Suharno.

Meski sudah memutuskan hari keberangkatan, namun siapa saja pemain yang dibawa masih tanda tanya. Berapa jumlahnya juga belum ditentukan.

"Kami masih melihat perkembangan terakhir siapa yang siap," imbuh mantan pelatih Gresik United itu.

Dalam Piala Proklamasi, Arema Cronus tidak memasang target muluk-muluk. Meski dalam pertemuan terakhir, Arema menang 1-0 atas Persib pada perayaan HUT Arema ke-18 di Stadion Kanjuruhan 11 Agustus kemarin.

"Piala Proklamasi bisa jadi persiapan dan pemanasan sebelum ke Piala Presiden," imbuh Suharno.

Dari pernyataan tersebut, ada kesan tim pelatih Arema tidak ingin membebani anak buahnya. Sebab, Persib Bandung tentu akan bermain habis-habisan jika bermain di depan publik sendiri.

Selain itu, suporter Persib Bandung, Bobotoh dan Viking memganggap Arema sebagai musuu bebuyutan. Sehingga mereka akan memberikan tekanan didalam stadion.

"Tekanan tinggi di kandang lawan bisa menguji mental pemain juga. Jadi kami sudah siap," kata dia.

Sebagai bentuk persiapan menjelang Piala Proklamasi, skuat Arema terus menggeber latihan. Bahkan saat HUT RI ke-70 yang jadi hari Senin, mereka tetap latihan sore harinya.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X