Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Rodgers Turunkan Benteke Ketimbang Ings

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 11 Agustus 2015 | 23:00 WIB
Christian Benteke
OLI SCARFF/AFP
Christian Benteke

Tidak ada kisah memalukan bagi Liverpool seperti musim lalu di Stadion Britannia. Kali ini, skuat besutan Brendan Rodgers pulang ke Anfield dengan mengantongi kemenangan 1-0 atas Stoke, Minggu (9/8).<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]-->

Rodgers merekrut dua striker di musim panas 2015: Christian Benteke dan Danny Ings. Memerlukan hanya satu penyerang tengah dalam pola 4-2-3-1 saat melawan Tottenham, Rodgers memercayakan posisi itu kepada Benteke selama 90 menit penuh.

Ada alasan khusus di balik terpilihnya Benteke. Tinggi badan striker Belgia itu yang mencapai 1,90 meter lebih berguna dalam laga ini ketimbang Ings yang cuma berpostur 1,79 meter.

Hal ini dikarenakan Stoke punya bek raksasa dalam diri Geoff Cameron (1,91 meter). Dengan postur jangkung, Benteke akan lebih siap menghadapi Cameron dalam duel-duel atas.

Strategi Rodgers tepat jika menyangkut duel udara. Benteke tercatat membuat 63,6 persen duel udara sukses. Akan tetapi, sisi serangan Benteke tidak terlihat. Ia tidak berhasil melepas satu tembakan akurat pun!


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Selasa (11/8)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X