Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fans Barca Naik Mobil Tempuh 5.000 Km ke Tbilisi

By Suryo Wahono - Selasa, 11 Agustus 2015 | 20:01 WIB
Ivan dan Xavier Aracel, selalu naik mobil untuk menonton partai final Barcelona di manapun.
Mundo Deportivo
Ivan dan Xavier Aracel, selalu naik mobil untuk menonton partai final Barcelona di manapun.

Dua beraudara pendukung fanatik Barcelona, Ivan dan Xavier Aracel, telah menempuh jarak 5.000 kilometer untuk menonton pertandingan Barcelona melawan Sevilla di final Piala Super Eropa.

Mereka telah melakukannya sejak 2009, yaitu pada final Liga Champion di Roma. Ivan dan Xavier selalu mengikuti perjalanan dan menonton semua partai final Barca dengan mengendari mobil antik, tidak terkecuali Piala Super Eropa. Mobil antik Citroen C-11 yang mereka kendarai itu dicat warna Barcelona.

Akan tetapi, dengan kendaraan roda empat, tantangan mereka kian hari kian sulit. Untuk sampai ke Tbilisi, tempat berlangsungnya final, mereka harus menempuh jarak kurang lebih 5.000 kilometer (lima kali jarak Jakarta- Surabaya).

Mereka berdua berangkan dari Barcelona sejak 3 Agustus lalu, berkendara melewati Prancis, Italia, Slovenia, Kroasia, Serbia, Bulgaria, Turki, dan Georgia. Akhirnya dua bersaudara tersebut sampai di Tbilisi Aracel pada Senin (10/8/2015), setelah sepekan tur melintasi benua Eropa.

Anehnya lagi, dua suporter fanatik ini tidak memiliki tiket untuk pertandingan. Tetapi, pihak klub mengetahui kebiasaan dua fans ini dan telah berjanji akan melakukan segala upaya supaya dua suporter bersaudara itu bisa menonton di stadion.

Perjalanan pulang tentunya akan memakan waktu yang kurang lebih sama. Tetapi, Ivan dan Xavier sudah berencana ingin mengikuti Barcelona sampai ke Tokyo, di mana Lionel Messi dkk. adakan bermain di Piala Dunia Antarklub akhir tahun ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X