Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Max Allegri Bakal Punya Opsi Baru di Pos Bek Kiri

By Selasa, 11 Agustus 2015 | 19:37 WIB
Guilherme Siqueira (kanan), segera merapat ke Juventus.
Getty Images
Guilherme Siqueira (kanan), segera merapat ke Juventus.

Juventus menjadi pihak yang diuntungkan oleh situasi tak menentu Guilherme Siqueira di Atletico.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa selain mencari trequartista (penyerang lubang), agenda Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas kali ini adalah merekrut bek kiri baru. Sebelumnya, Juventus sempat dikaitkan dengan Abdul Rahman Baba (Augsburg), Layvin Kurzawa (Monaco), dan Alex Sandro (Porto).

Namun, Siqueira adalah solusi yang lebih ekonomis buat Juve. La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa transfer Siqueira ke kubu Si Nyonya Tua bakal segera rampung.

Juventus dan Atletico telah sepakat terkait formula transfer Siqueira. Si Nyonya Tua kini mengeluarkan biaya satu juta euro (14,8 miliar rupiah) sebagai biaya peminjaman bek kiri berusia 29 tahun itu.

Uang senilai delapan juta euro bakal menyusul ditransfer ke rekening Atletico sebagai biaya penebusan Siqueira. Bek kiri anyar mutlak dibutuhkan oleh arsitek Juventus, Massimiliano Allegri. Dalam skuat Juve saat ini, hanya Patrice Evra (34 tahun) yang berstatus sebagai bek kiri murni.

Kwadwo Asamoah memang juga bisa dikategorikan sebagai bek kiri. Namun, Asamoah melakoni posisi itu dalam skema 3-5-2 di mana ia sebenarnya lebih berperan sebagai pemain sayap yang juga turun membantu pertahanan.  

Dengan kehadiran Siqueira, Allegri bakal punya opsi bek kiri selain Evra jika ia ingin menggeber skema 4-3-1-2. Namun, Juventus belum seratus persen mengamankan Siqueira. Mereka mesti berhati-hati lantaran PSG disebut masih punya peluang membajak bek kiri berpaspor Brasil itu.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X