Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momen Langka Lihat Terry Diganti

By Okky Herman Dilaga - Senin, 17 Agustus 2015 | 00:38 WIB
Kapten Chelsea, John Terry (kiri), setelah diganti pada laga kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (16/8/2015).
Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Kapten Chelsea, John Terry (kiri), setelah diganti pada laga kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (16/8/2015).

Kapten Chelsea, John Terry, untuk kali pertama diganti pada era kepelatihan Jose Mourinho di Chelsea. Momen langka itu terjadi saat Chelsea menyambangi markas Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (16/8/2015).

Terry sebenarnya main sejak menit pertama. Terry dipasang sebagai duet Gary Cahill di jantung pertahanan Chelsea. Dua bek lain adalah Branislav Ivanovic dan Cesar Azpilicueta.

Namun, pada babak pertama, Terry dkk tak mampu menjaga Sergio Aguero yang sukses mencetak gol pembuka bagi Manchester City. Sepanjang babak pertama laga tersebut, Aguero nyaris mencetak empat gol untuk Manchester City andai beberapa peluangnya tidak digagalkan aksi gemilang Asmir Begovic.

Terry secara mengejutkan ditarik keluar saat babak kedua dimulai. Mourinho memutuskan menggantikan Terry dengan bek muda asal Perancis, Kurt Zouma.

Tanpa Terry, lini belakang Chelsea tak kunjung bermain baik, bahkan lebih buruk jika dilihat dari jumlah gol. Terbukti, Manchester City berhasil menambah dua gol tambahan pada babak kedua melalui Vincent Kompany dan Fernandinho untuk menggenapi kemenangan menjadi 3-0.

Keputusan Mourinho menarik keluar Terry ternyata yang pertama dilakukan, khusus pada ajang Premier League. Dari 177 pertandingan Premier League sebagai pemain inti di bawah asuhan Mourinho, Terry belum sekalipun diganti pemain lain.

Namun, Terry pernah sekali tidak menyelesaikan laga selama 90 menit sebagai pemain inti. Pada 5 November 2006, Terry mendapat kartu merah akibat melanggar pemain Tottenham Hotspur, Pascal Chimbonda.


Editor : Okky Herman Dilaga
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X