Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal dari Kemenangan 3-0 City atas Chelsea

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Agustus 2015 | 23:41 WIB
Vincent Kompany merayakan gol sundulannya kontra Chelsea.
Getty Images
Vincent Kompany merayakan gol sundulannya kontra Chelsea.

Gol-gol dari Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan Fernandinho mewarnai kemenangan 3-0 Manchester City atas juara bertahan Chelsea pada Minggu (16/8/2015). Berikut adalah lima hal yang bisa dipelajari dari partai Premier League seru di Stadion Etihad tersebut.

1. Tak seperti musim lalu, bek City kini memberi kontribusi gol

Musim lalu distribusi gol City tak imbang dengan para bek Sky Blues kurang produktif. Pemain bertahan yang mencetak lebih dari satu gol liga hanya Aleksandar Kolarov (2) sementara Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Martin Demichelis hanya menyumbang satu. Sang kapten Vincent Kompany tak mencetak gol pun di liga.

Namun, kontra Chelsea  akhir pekan ini, Kompany mencetak gol keduanya dalam dua laga setelah ia sebelumnya membobol gawang West Brom. Hanya Eliaquim Mangala yang belum bisa mewujudkan reputasinya sebagai bek pencetak gol seperti kala masih memperkuat Porto. Ia punya satu kesempatan emas yang terbuang percuma pada laga.

2. Pertahanan Chelsea butuh di-update dan Kurt Zouma bukan jawabannya

City mencatatkan empat tembakan ke gawang ketika laga di Etihad baru memasuki menit ke-30. Pada pertemuan sama musim lalu, John Terry cs bisa membatasi City ke jumlah sama sepanjang laga. Branislav Ivanovic kesulitan kontra Sterling dan Jose Mourinho, untuk pertama kalinya sejak menukangi Chelsea, mengganti Terry sang kapten di laga liga karena ia menilai bahwa lini belakangnya "kekurangan kecepatan".

3. Raheem Sterling bermain bagus, tapi ia belum menjustifikasikan banderol raksasanya


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X