Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Coquelin Beruntung Tak Dikartu Merah'

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 16 Agustus 2015 | 23:53 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Dok. Arsenal FC
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Francois Coquelin beruntung tak dikartu merah pada laga antara Crystal Palace dan Arsenal di Selhurst Park, Minggu (16/8/2015).

Pada laga yang dimenangi Arsenal 2-1 itu, Coquelin tidak bermain penuh. Dia ditarik keluar pada menit ke-64 oleh Arsene Wenger dan diganti oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Putusan Wenger menarik Coquelin tak lepas dari kartu kuning yang diterima pemain. Dari tiga pelanggaran pada babak pertama - terbanyak dibandingkan 21 pemain lainnya di lapangan, satu di antaranya berbuah kartu kuning, tepatnya pada menit ke-52.

Permainan keras tetap ditunjukkan Coquelin meski sudah mendapatkan kartu peringatan. Namun, dia cukup beruntung ketika melanggar James McArthur namun wasit Lee Mason tak mengganjarnya kartu kuning kedua.

"Tackle dia sebelum babak pertama berakhir tak berujung kartu merah. Namun, setelah itu, dia masih melakukan pelanggaran dan seharusnya dia diusir wasit. Wenger rupanya tahu hal itu dan menariknya keluar," kata manajer Palace, Alan Pardew. "Wasit harusnya lebih berani dalam mengambil putusan." 

Wenger secara tidak langsung juga mengakui putusannya menarik Coquelin tak lepas dari kartu kuning yang sudah diterimanya. "Sebenarnya saya masih ingin melihat dia bermain. Namun di sisi lain, dia mendapatkan tekanan dari penonton," ujar Wenger.

Manajer asal Perancis itu mengakui putusan menarik Coquelin tidaklah muda. Selain Coquelin bermain bagus, keunggulan 2-1 juga bisa dikatakan belum aman. Untung bagi The Gunners, hingga laga berakhir, skor tersebut tetap bertahan.

Dua gol kemenangan Arsenal pada laga tersebut dicetak oleh Olivier Giroud dan bunuh diri Damian Delaney. Adapun gol balasan Palace dibukukan oleh Joel Ward.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X