Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puji Kekuatan Mentalitas Sanchez

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 17 Agustus 2015 | 06:00 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.
AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez mendapat pujian khusus dari Arsene Wenger seusai Arsenal menang 2-1 atas Crystal Palace, Minggu (16/8/2015).

Pada laga tersebut, Sanchez tampil sejak menit pertama. Hal ini berbeda dengan pertandingan pekan pertama, saat dia masuk sebagai pemain pengganti pada laga versus West Ham United.

Kendati demikian, Sanchez sebenarnya belum fit benar. "Dia belum 100 persen fit. Namun, motivasi dia 100 persen. Untuk beberapa kesempatan, (motivasi) itu sudah cukup," kata Wenger.

Sekembali dari Copa America 2015, Sanchez memang hanya berlatih dua pekan bersama rekan-rekannya. Namun, di mata Wenger, mentalitas Sanchez tak terpengaruh hal tersebut dan bisa memaksa Damian Delaney melakukan gol bunuh diri.

Pada laga di Selhurst Park itu, Arsenal menang 2-1 berkat gol akrobatik Olivier Giroud pada menit ke-16 dan bunuh diri Delaney pada menit ke-55. Gol balasan tuan rumah dicetak oleh Joel Ward pada menit ke-32.

"Saya sangat senang bisa meraih tiga poin. Andai hanya menuai nol poin dari dua pertandingan, tentu akan membuat kami dalam posisi yang lebih sulit," ujar Wenger seusai pertandingan kepada BBC.

Wenger juga memuji mentalitas para pemainnya. Lantaran kalah 0-2 dari West di kandang sendiri pada pekan pertama Premier League, Giroud dkk tampil lebih berhati-hati saat melawan Palace.

"Pekan lalu, kami seolah bermain santai dan menganggap akan bisa memenangi pertandingan. Namun kali ini, kami benar-benar bermain serius sejak menit pertama hingga akhir," tutur manajer asal Perancis itu.

Menurut Wenger, para pemain menyadari ambisi besar klub. "Karena itu, mereka  tampil penuh komitmen seperti ditunjukkan pada laga ini," ucap dia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X