Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Tahu Cara Menang Tanpa Neymar

By Firzie A. Idris - Senin, 10 Agustus 2015 | 20:51 WIB
Getty Images

Jelang laga Piala Super Eropa, Neymar Jr harus absen mendadak selama dua pekan karena gondok. Namun, hal tersebut tidak memengaruhi kans timnya, Barcelona, untuk menang kontra Sevilla di ajang tersebut, Selasa (11/8/2015).

Barca menang 21 kali dari 27 laga dan hanya kalah sekali dari 27 laga kompetitif tanpa sang bintang. Luar biasanya lagi, Barca mencetak 91 gol dari 27 partai tersebut!

Hasil 21 kali kemenangan dari 27 partai tersebut berarti Barca memenangi 78 persen dari laga kompetitif di mana Neymar tak main.

Sport.es pun menjabarkan apa saja penyebab sang bintang tak merumput semenjak ia datang ke Camp Nou pada Juli 2013. Dari 27 laga tersebut, 14 disebabkan karena cedera, 7 di mana ia tak turun dari bangku cadangan, 3 karena rotasi, dan 1 karena masalah pencernaan.

Periode inaktif terlama sang pemain dari skuat utama Barca adalah pada awal 2014. Setelah cedera melawan Getafe di Copa Del Rey, sang pemain harus merawat engkelnya selama 8 laga.

Pada fase tersebut, Barca menang 5, seri dua kali (Levante dan Real Madrid), serta kalah sekali (Valencia).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X