Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kumpulan Aksi Dimitri Payet Kontra Arsenal

By Firzie A. Idris - Senin, 10 Agustus 2015 | 19:59 WIB
Getty Images

Dimitri Payet adalah salah satu debutan Premier League yang memesona pada pekan pertama kompetisi 2015-16. Playmaker baru West Ham ini langsung menunjukkan kenapa ia menjadi salah satu gelandang serang terbaik Liga Prancis.

Payet memberikan 18 assist bagi rekan-rekannya di Ligue 1 musim lalu, hanya kalah dua dari Kevin De Bruyne (Wolfsburg) di lima besar liga Eropa. Ia merupakan import termahal West Ham pada musim panas ini dengan Hammers mengeluarkan hampir 11 juta pound bagi pemain berusia 28 tahun tersebut.

Ia pun kembali melanjutkan tren menjadi penyedia gol kala ia melepas tendangan bebas yang berujung ke gol Cheikhou Kouyate di Emirates. Payet menggelora di posisi "nomor 10" di belakang striker Hammers dan mengantar klubnya menang 2-0 secara mengejutkan.

Pemain kelahiran Reunion tersebut menuntaskan empat dari lima usaha dribel. Aksi-aksi sang pemain di rumput stadion ekstra modern Arsenal itu pun langsung ramai di sosial media.

"West Ham telah menambah pemain-pemain berkualitas, terutama dalam diri Payet," ujar bos Arsenal, Arsene Wenger, sebelum laga tersebut. "Ia pemain sangat kreatif dan efisien."

Sinar sang pemain pun bisa terpancar lebih terang apabila mengingat bahwa dalam empat laga kandang berikut, Hammers punya laga-laga kontra tim yang setara atau di bawah mereka: Leicester, Bournemouth, Newcastle, dan Norwich.

Payet tampak akan membuat publik Hammers lupa akan Stewart Downing (31) yang kehilangan tempatnya di tim utama dan memutuskan untuk kembali ke Middlesbrough, klub pertamanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X