Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Ogah Kibarkan Pendera Putih

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 13:30 WIB
Luis Enrique
Getty Images
Luis Enrique

Barcelona enggan menyerah usai menelan kekalahan telak di kandang Athletic Bilbao dalam leg pertama Piala Super Spanyol, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB. Sang pelatih, Luis Enrique, sangat yakin timnya masih punya peluang besar untuk membalikkan keadaan.

El Barca menderita kekalahan empat gol tanpa balas kala bertandang ke rumah Bilbao di San Mames. Padahal, dalam laga tersebut mereka diperkuat pemain-pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi dan Luis Suarez.

Leg kedua akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, Senin (17/8/2015). Enrique sama sekali tak meragukan kemampuan timnya untuk bisa comeback.

"Bukanlah hal yang mewah untuk memikirkan comeback. Kami pasti bisa melakukannya," tutur Enrique seperti dikutip laman resmi klub.

"Bila ada tim di Eropa yang mampu bangkit, itu adalah kami," imbuh sang nakhoda.

Lebih lanjut, Enrique mengakui bahwa Barcelona melakukan sejumlah kesalahan yang berujung pada kekalahan telak. Ia menjamin hal tersebut tidak akan terulang dalam pertandingan kedua.

"Tentu saja saya peduli tentang kesalahan yang menyebaban kami banyak kebobolan. Kami mencoba memperbaiki itu," tutur Enrique.

Bencana buat Barcelona bermula dari gol San Jose pada menit ke-13. Pada babak kedua, gawang Marc-Andre ter Stegen dibobol tiga kali oleh Aduriz.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : fcbarcelona.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X