Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pembuktian Mentalitas Bayern

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 11:55 WIB
Thomas Mueller mencetak 2 gol saat Bayern menang atas Hamburg, Jumat (14/8/2015).
Bundesliga/DFL
Thomas Mueller mencetak 2 gol saat Bayern menang atas Hamburg, Jumat (14/8/2015).

Bayern Muenchen menunjukkan mentalitas pemenang ketika menjalani laga pembuka Bundesliga musim 2015-16.

Bayern menang 5-0 atas Hamburg SV di Stadion Allianz Arena, Jumat malam atau Sabtu (15/8/2015). Cuma mencetak satu gol pada babak pertama lewat Medhi Benatia, Bayern tampil lebih agresif pada babak kedua dan bisa menambah 4 gol melalui Robert Lewandowski, Thomas Mueller (2), dan Costa.

Menurut pelatih Josep Guardiola, keberhasilan timnya menang telak pada laga pembuka Bundesliga itu menunjukkan Bayern tetap punya rasa lapar meski telah mendapatkan banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir.

Mueller sependapat dengan pelatih. "Performa tim kami malam ini luar biasa. Kami menunjukkan tetap punya rasa lapar akan kesuksesan, bahkan ketika sudah unggul 3-0 sekalipun. Mentalitas seperti itulah yang harus kami pertahankan," ujar pencetak dua gol Bayern itu.

Guardiola juga memuji pemampilan Arturo Vidal dan Douglas Costa. "Saya puas melihat performa Vidal dan Costa pada debutnya. Mereka punya kualitas dan pengalaman," tutur pelatih asal Spanyol itu memuji dua pemain barunya.

Soal pertandingan, pelatih yang akrab disapa Pep itu mengakui sempat kesulitan menghadapi Hamburg. "Pada babak pertama kami kesulitan karena Hamburg bermain dengan 6 pemain bertahan. Namun, pada babak kedua, kami mengubah permainan dan tampil lebih baik," ujar Guardiola seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Hamburg Bruno Labbadia menyesali ketidakmampuan timnya menjaga konsistensi permainan. "Pada babak pertama, kami bermain baik secara taktik. Namun, pada babak kedua, kami mudah ditembus," tutur dia.

Labbadia juga berharap start buruk ini tak menjadi langkah serupa pada musim lalu. Ketika itu, Hamburg terus terpuruk di papan bawah, bahkan nyaris terdegradasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X