Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Momen Tepat bagi Juve Bertransformasi

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 9 Agustus 2015 | 06:12 WIB
Gianluigi Buffon
JOHANNES EISELE/GETTY IMAGES
Gianluigi Buffon

Kemenangan 2-0 atas Lazio pada ajang Piala Super Italia di Stadion Shanghai, Shanghai, Sabtu (8/8/2015), menjadi bukti bahwa Juventus tetap memiliki kualitas untuk kembali menjadi yang terbaik di Serie A musim 2015-16. Padahal, Juventus mengalami banyak perubahan skuat sepanjang musim panas ini.

Juventus berhasil meraih kemenangan berkat gol dari dua pemain debutannya, Mario Mandzukic pada menit ke-69 dan Paulo Dybala pada menit ke-73. Hal ini menunjukkan bahwa kekuatan I Bianconeri tidak banyak berubah, meski telah dalam masa transisi.

Juventus ditinggal banyak pemain utama seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal. Sebagai gantinya, sekitar delapan pemain baru didatangkan manajemen klub yang membuat perubahan besar di dalam skuat.

Meski berisiko, perubahan besar ini disambut baik oleh kapten Gianluigi Buffon. Kiper berusia 37 tahun itu menyebut bahwa transformasi dilakukan klub pada saat yang tepat.

"Kami mengubah tiga figur mendasar di dalam tim seperti Andrea, Arturo, dan Carlos, sehingga ada sedikit harga yang harus dibkeluarkan karena hal tersebut," kata Buffon dikutip dari Football Italia.

"Namun, jika ada momen ketika tim harus melakukan perubahan dan mengambil risiko, ini adalah saatnya. Kini, kami meletakkan pondasi tim untuk meneruskan kejayaan dalam beberapa tahun mendatang," ujar Buffon.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X