Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Analisis Labbola - Di Mana Wayne Rooney?

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 09:44 WIB
Getty Images

Manchester United meneruskan start sempurna musim mereka dengan mencatatkan kemenangan 1-0 kala menghadapi Aston Villa pada Jumat (14/8/2015). Namun, ada satu nama yang masih juga belum menunjukkan kontribusi berarti. Padahal, ia seharusnya menjadi peluru tertajam yang United punya musim ini. Ya, apa yang terjadi dengan Wayne Rooney?

Berikut adalah statistik Rooney dalam dua laga pertama yang kami hadirkan berkat kerjasama dengan Labbola:

Bermain penuh di dua pertandingan pertama Man United sebagai lone striker, Rooney belum sekalipun mencatat tembakan ke gawang. Total, Rooney melepas dua tembakan yang seluruhnya gagal menemui sasaran.

Setidaknya, Rooney telah empat kali menciptakan peluang. Angka ini merupakan yang tertinggi di antara pemain Man. United lainnya. Rooney masing-masing menciptakan dua peluang di laga pertama dan kedua. Juan Mata berada di bawah Rooney dengan 3 peluang tercipta, yang ketiganya dibuat di laga kedua.

Rooney lebih banyak melepas operan ke arah belakang. Tercatat, dari 2 laga pertama, 46 operan (65.7%) diarahkan ke belakang. Sebagai pemain depan, tidak heran jika Rooney lebih sering mengoper ke belakang.

Komentar JUARA.net:

Memang masih sangat dini, tapi wajar apabila Rooney, sebagai figur senior Setan Merah, mulai membangkitkan tanda-tanda kekhawatiran dari para pendukung Manchester United. Manchester Evening News memberi sang striker nilai 4 dari 10 untuk kontribusinya kontra Villa, terendah dari semua starter United di Villa Park.

Mungkin, salah satu problemnya adalah pergerakan sang pemain yang kurang dinamis sebagai striker tunggal. Mobilitas Rooney terlihat menurun dalam usia 29 tahun sekarang. Alhasil, Louis van Gaal harus mengambil keputusan dalam dua pekan ke depan sebelum bursa transfer tutup. Apakah ia akan tetap percaya pada Wazza atau mencari striker 15-20 gol baru?


Editor : Labbola
Sumber : Juara.net, Pramuaji (Labbola)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X