Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romero Datang, Valdes Bakal Pergi

By Arief Kurniawan - Senin, 27 Juli 2015 | 07:28 WIB
Kiper baru Manchester United, Sergio Romero.
Dok. Manchester United
Kiper baru Manchester United, Sergio Romero.

Manchester United mendatangkan kiper tim nasional Argentina, Sergio Romero, dengan status bebas transfer. Kehadiran Romero semakin memaksa Victor Valdes menuju pintu keluar Old Trafford.

Romero yang pada musim lalu berseragam Sampdoria telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun bersama Manchester United. Dalam kontrak itu, Manchester United memiliki opsi memperpanjang kontrak Romero.

Romero bukan sosok asing bagi manajer Louis van Gaal. Keduanya pernah berada satu klub saat masih di AZ Alkmaar 2007 hingga 2009. Saat itu, Romero merupakan penjaga gawang utama AZ yang dilatih Van Gaal.

"Dia masih muda saat saya melatih AZ Alkmaar dan kini saya senang dia bergabung ke Manchester United. Romero merupakan kiper yang sangat bertalenta," kata Van Gaal.

Romero kemungkinan besar hanya akan menjadi cadangan David de Gea di Manchester United. Meski begitu, kehadirannya juga bakal membuat Victor Valdes berpeluang besar pergi.

Beberapa waktu lalu, Van Gaal memutuskan akan melepas Valdes yang dinilai tidak kooperatif. Van Gaal menganggap, mantan kiper Barcelona itu tidak mau bermain untuk tim cadangan Manchester United. Van Gaal juga tidak membawa Valdes ke dalam tur pramusim Manchester United.


Editor : Okky Herman Dilaga
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X