Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Cetak Dua 'Clean Sheet' Langka

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 04:09 WIB
Sergio Romero
Getty Images
Sergio Romero

Manchester United memetik kemenangan tipis 1-0 atas Aston Villa, Jumat (14/8/2015) waktu setempat atau Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB, di Villa Park. Itu merupakan clean sheet kedua Setan Merah pada dua laga pertama Premier League musim ini.

Sebelumnya pasukan Louis van Gaal juga menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan pertama Premier League lantaran gol bunuh diri Kyle Walker melakukan gol bunuh diri di laga tersebut.

Dalam dua kemenangan itu, Man United tampil tanpa kiper utama, David De Gea. Posisi benteng terakhir pertahanan dipercayakan kepada rekrutan anyar Sergio Romero.

Romero ternyata bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dia tak sekali pun kemasukan dalam dua laga yang telah dilakoninya.

Dua hasil tersebut ternyata cukup torehan cukup langka bagi Manchester United. Pasalnya, kali terakhir pasukan Setan Merah tidak kebobolan pada dua partai pertama Premier League terjadi pada musim 2005-06.

Dua clean sheet pertama Man United pada 2005-06 didapat saat menang atas Everton dan Villa. Skuat yang saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson menang 2-0 di Goodison Park dan 1-0 di Villa Park.

Dua kemenangan pertama membuat Man United mulai menjanjikan di Premier League musim ini. Akan tetapi, hanya berselang tiga hari ke depan Wayne Rooney dkk harus melakoni laga kualifikasi Liga Champion kontra Club Brugge di Old Trafford.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X