Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry Tidak Akan Pernah Contoh Lampard dan Cech

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Juli 2015 | 06:32 WIB
John Terry (depan), tidak akan tiru langkah Frank Lampard (kiri) dan Petr Cech.
Gareth Copley/Getty Images
John Terry (depan), tidak akan tiru langkah Frank Lampard (kiri) dan Petr Cech.

John Terry kini semakin dekat dengan akhir kariernya sebagai pemain Chelsea dan juga sepak bola. Akan tetapi bek berusia 34 tahun itu mengatakan tidak akan pernah mencontoh apa yang dilakukan oleh dua sahabatnya, Frank Lampard dan Petr Cech.

Contoh yang dimaksud Terry tidak akan ia lakukan adalah bergabung dengan rival Chelsea di Premier League. Sesuatu yang telah dilakukan oleh Lampard bersama Manchester City dan Cech di Arsenal.

"Saya menyadari satu hari nanti karier saya akan berakhir, jadi saya ingin memberikan segalanya dalam beberapa tahun ke depan. Saya selalu menatap ke depan dan di setiap musim panas saya selalu bekerja lebih banyak atau kurang untuk memberi saya kesempatan terbaik demi tetap bermain," kata Terry dikutip dari Telegraph.

"Jika kemudian saya merasa Chelsea menginginkan saya pergi atau merasa saya sudah tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan, tetapi saya merasa masih bisa bermain, tentu saja saya akan terus bermain. Tetapi hal itu tidak akan saya lakukan di Premier League dan itu pasti," ungkap Terry.

Terry saat ini telah menetapkan target bahwa setidaknya ia bisa terus dipertahankan oleh Chelsea dalam dua musim kedepan. Meskipun kini kontraknya bersama The Blues akan segera berakhir dalam 12 bulan kedepan.

Jelang musim ke-19 sebagai pemain profesional, Terry bertekad bisa terus melanjutkan karier bersama The Blues. Kapten tim itu juga ingin bisa terus bermain di setiap pertandingan seperti yang ia dapatkan pada musim 2014-15 --38 laga di Premier League-- jumlah terbanyak yang pernah ia dapat di sepanjang kariernya bersama Chelsea.

Terry pun mengaku tersadarkan dengan apa yang telah dirasakan Steven Gerrard pada musim 2014-15. Kemampuan Stevie G yang telah menurun membuatnya lebih banyak berada di bangku cadangan dan akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Los Angeles Galaxy.

"Saya bisa membiasakan diri berada di bangku cadangan atau tidak berada di dalam tim. Tentus aja para pemain seperti saya dan Steven selalu ingin bermain karena itu adalah insting alami kami," jelas Terry.

Bergabungnya Gerrard dan Lampard ke Major League Soccer membuat kemungkinan Terry akan ikut bergabung menjadi lebih besar. Namun, dengan apa yang terjadi selama tur Chelsea di Amerika Utara, ia merasa percaya masih bisa memainkan peran besar bagi tim arahan Jose Mourinho itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : telegraph.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X