Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Setuju Putus Kontrak Ashley Cole

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 02:11 WIB
Ashley Cole
DOK AS ROMA
Ashley Cole

Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Klub Ibu Kota Italia itu secara mendadak memutus kontrak bek Ashley Cole. Selain Cole, Mapou Yanga-Mbiwa juga juga harus meninggalkan Roma akibat pemutusan kontrak.

Nama Cole sudah tidak terdaftar sebagai pemain Roma. Mantan pemain Chelsea itu tidak mengikuti pertandingan melawan Sevilla di Stadio Olimpico, sebagai pertandingan pengenalan skuat Roma kepada para pendukungnya.

Pelatih Rudi Garcia tampaknya sudah tak percaya lagi dengan Cole saat klubnya dibantai Bayern Muenchen pada Liga Champion musim lalu. Posisi Cole perlahan-lahan digantikan oleh Jose Holebas, yang kini sudah berkostum Watford.

The Guardian melansir, Roma sudah sepakat untuk memutus kontrak Cole. Pemain asal Inggris itu menjalani musim yang berat bersama I Lupi. Bahkan dirinya dipercaya sebagai pemain utama hanya pada 11 pertandingan, dan sisanya datang dari bangku cadangan.

Pemain berusia 34 tahun itu, kini akan berstatus sebagai pemain bebas transfer. Kemungkinan besar Cole akan kembali ke Inggris dan Premier League. Mengingat usianya yang sudah mencapai 34 tahun, pemain yang lahir di London ini banyak diminati klub-klub papan tengah Premier League.

Roma sendiri kini sudah mendapatkan bek kiri baru dalam diri Lucas Digne. Pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain itu sedang dipersiapkan untuk bisa melakukan debutnya bersama I Giallorossi sebelum kompetisi Serie A dimulai.

Sementara Yanga-Mbiwa sudah diminati oleh Lyon. Tanpa ragu Roma pun mengiyakan tawaran dari klub Prancis itu. Yanga-Mbiwa bermain di bawah standar musim lalu, dan beberapa blunder fatal selama pramusim kemarin membuat kesabaran Roma mulai habis.


Editor : Gerry Putra
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X