Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beda Pernyataan De Gea dengan Louis van Gaal

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 00:52 WIB
David De Gea duduk di tribun penonton Stadion Old Trafford saat Manchester United hadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015).
OLI SCARFF/AFP
David De Gea duduk di tribun penonton Stadion Old Trafford saat Manchester United hadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015).

Penjaga gawang David De Gea dikabarkan sangat terkejut dengan kebijakan dari Louis van Gaal. Penjaga gawang asal Spanyol itu dicoret dari skuat utama United di dua laga awal Premier League.

De Gea kembali tercoret saat United bertandang ke markas Aston Villa, Villa Park, Sabtu (15/8) dini hari ini. Dirinya digantikan oleh penjaga gawang anyar asal Argentina, Sergio Romero. Penampilan Romero yang apik dalam mengawal gawang United pada laga melawan Tottenham, akhir pekan lalu, membuat Van Gaal kembali memainkannya.

Van Gaal memakai alasan ketidaksiapan mental dan fokus De Gea pada pertandingan yang akan dijalani United. Hal tersebut tak terlepas dari saga transfer De Gea dengan Real Madrid yang belum usai. Namun dalam laga melawan Aston Villa ini, Van Gaal punya alasan sendiri.

Manajer asal Belanda itu kabarnya mencoret De Gea karena dia tidak lagi mau bermain dengan Manchester United. Mantan pelatih tim nasional Belanda itu mengatakan bahwa De Gea tidak suka berlatih dengan tim cadangan United.

Akan tetapi, alasan yang diungkapkan oleh Van Gaal sangat jauh berbeda dengan apa yang diutarakan De Gea. BBC Sport sempat melansir bahwa mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu tak pernah menolak bermain untuk United. Sumber dekat De Gea mengatakan bahwa ia sama sekali tidak pernah menjawab “tidak” jika ditanya oleh pelatih kiper Manchester United , Frans Hoek.

Tentu saja dari pernyataan De Gea, banyak yang menyimpulkan bahwa Van Gaal berbohong agar penjaga gawang 24 tahun itu segera meninggalkan Old Trafford. Bukan rahasia lagi, bahwa De Gea diharapkan menjadi lumbung uang bagi United dengan penjualannya ke Madrid.


Editor : Gerry Putra
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X