Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ide Man United untuk Dapatkan Cavani

By Firzie A. Idris - Minggu, 28 Juni 2015 | 07:59 WIB
Angel Di Maria (kanan) dan Edinson Cavani, akan bertukar klub untuk musim depan?
JUAN MABROMATA/GETTY IMAGES
Angel Di Maria (kanan) dan Edinson Cavani, akan bertukar klub untuk musim depan?

Kabar mengejutkan muncul dari Manchester United. Setan Merah dikabarkan bersedia menawarkan gelandang termahal mereka, Angel Di Maria, untuk ditukar dengan striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani.

Man United merekrut Di Maria dari Real Madrid pada awal 2014/15 dengan harga 75 juta euro. Namun, pemain berusia 27 tahun itu gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama kubu Old Trafford itu.

Demi menghindari penyusutan harga terlalu jauh, United memilih segera melepas Di Maria ketimbang memberi kesempatan satu musim lagi. Di sisi lain, pemain terbaik final Liga Champions 2013/14 itu juga dikabarkan telah keluar dari skema permainan Manajer Louis van Gaal musim depan.

Beberapa klub besar seperti Barcelona dan PSG telah menunjukkan ketertarikan. Namun, saat ini Les Parisiens merupakan satu-satunya yang memiliki peluang mendapatkan Di Maria, karena pemain asal Argentina itu memilik klausul anti Blaugrana di dalam kontraknya saat dilepas Real Madrid ke United.

Melihat kebutuhan skuat atas striker baru, Daily Star mengabarkan United memiliki ide memanfaatkan kondisi ini guna mendapatkan salah seorang striker papan atas Eropa.

Pilihan dijatuhkan kepada Cavani yang juga sempat ingin meninggalkan Parc des Princes setelah ia gagal memantapkan posisi bermain favoritnya sebagai striker tengah karena bertabrakan posisi dengan Zlatan Ibrahimovic.

Cavani pun sempat mengutarakan ketertarikannya untuk bermain di Premier League. Bak gayung bersambut, PSG juga dikabarkan tertarik dengan rencana United bertukar pemain, setelah melihat bomber yang mereka datangkan dari Napoli seharga 65 juta euro itu tampil mengecewakan bersama Uruguay di Copa America 2015.

Meski tidak bisa menunjukkan ketajaman bersama Uruguay, Manajer Louis van Gaal percaya bahwa Cavani bisa menjadi senjata ideal bagi timnya untuk meraup banyak gol. Soal urusan mencetak angka, pemain berusia 28 tahun itu juga tetap subur dengan torehan 18 gol dari 35 laga di Ligue 1, walaupun lebih banyak tampil di sektor sayap.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X