Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shaw: Schweinstiger Bisa Hadirkan Trofi bagi MU

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Agustus 2015 | 01:25 WIB
Bastian Schweinsteiger
Matthew Ashton/AMA/Getty Images
Bastian Schweinsteiger

Penampilan gelandang Bastian Schweinsteiger bersama Manchester United sejauh ini terlihat biasa- biasa saja dan cenderung tidak sesuai dengan ekspektasi. Hal ini juga dibenarkan oleh Manajer Louis van Gaal pada awal pramusim United di Amerika Serikat.

Bahkan, usai pertandingan menghadapi San Jose Earthquakes pada 22 Juli, Van Gaal mengatakan bahwa penampilan Schweinsteiger buruk.

“Setiap pemain bisa tampil buruk, terutama bila dia hanya punya waktu tiga sampai enam hari untuk latihan dan kemudian bermain selama 45 menit. Semua orang mengira bahwa tampil di atas lapangan mudah, tetapi sebenarnya tidak,” kata Van Gaal saat itu.

Namun, Luke Shaw merasa bahwa peran Schweinsteiger akan sangat penting bagi United dalam mengarungi 2015/16. Pengalaman yang dimiliki pemain berusia 31 tahun itu bisa membantu Tim Setan Merah meraih gelar.

“Dia adalah legenda besar. Bergabungnya seseorang dengan banyak pengalaman ke dalam tim akan sangat penting untuk membantu kami mendapatkan beberapa trofi musim ini,” ucap Shaw tentang pemain yang diboyong dari Bayern Muenchen seharga 14,4 juta pound (304 miliar rupiah) itu kepada Sky Sports.

“Dia adalah salah satu orang paling rendah hati yang pernah saya jumpai. Dia tidak terlalu keras dan cukup lucu pada waktu yang sama. Sangat menyenangkan memiliki pemain dari Jerman di dalam ruang ganti,” kata Shaw lagi.

Sang bek kiri juga sangat terkesan dengan peningkatan kualitas tim yang dilakukan klub pada musim panas 2015 dengan mendatangkan banyak pemain berkualitas. Kondisi ini membuat pemain berusia 20 tahun itu tidak sabar ingin menghadapi Tottenham Hotspur di laga pembuka Premier League 2015/16 pada Sabtu (8/8) di Old Trafford.

Selain Schweinstiger, Shaw juga sangat senang dengan kehadiran Memphis Depay. Selain memiliki kemampuan yang mumpuni, pemain yang dibeli United dari PSV Eindhoven seharga 31 juta pound (654 miliar) itu juga memiliki kepribadian yang menyenangkan.

“Saya memiliki hubungan baik dengan Memphis. Dia memiliki karakter yang berbeda. Hal ini sangat baik bagi suasana di ruang ganti dan dia sangat percaya diri," ucap Shaw.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X