Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Punya Alasan Beri Pogba Nomor Punggung 10

By Verdi Hendrawan - Jumat, 7 Agustus 2015 | 00:57 WIB
Paul Pogba
Valerio Pennicino/Getty Images
Paul Pogba

Paul Pogba kini telah resmi menerima warisan nomor punggung 10 yang sebelumnya dimiliki Carlos Tevez. Hal ini sengaja diberikan Bianconeri atas sebuah alasan penting.

Tevez yang sebelumnya mengenakan nomor 10 kini telah hengkang ke Boca Juniors. Meskipun Juventus telah mendatangkan banyak striker seperti Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Simone Zaza, dan Alberto Cerri, tetapi nomor yang identik dengan seorang penyerang itu justru diberikan kepada Pogba.

Juventus sengaja memberikan nomor punggung 10 ini kepada Pogba agar sang pemain memiliki tanggung jawab dan kedewasaan yang lebih besar, baik sebagai pemain dan juga pribadi. Pelatih Massimiliano Allegri juga dipercaya bisa membuat Pogba semakin terikat dengan Bianconeri setelah mendapat banyak tawaran bergabung dari klub lain.

"Kami meminta Paul untuk memakai No.10. Dalam hal ini, ia akan memiliki beban tanggung jawab paling besar dari semua pemain Juve," kata Allegri pada Kamis (6/8/2015) dikutip dari Express.

"Mengenakan seragam nomor ini tidak akan menjadi hal yang mudah karena pernah dipakai oleh para pemain besar Juventus," lanjutnya.

Allegri juga mengatakan bahwa Pogba akan merasakan tekanan untuk membuktikan diri layak mengenakan nomor tersebut. Hal ini akans angat baik bagi perkembangannya sebagai pemain muda untuk menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Setelah pergi meninggalkan Manchester United pada 2012 karena kontraknya tidak berhasil diperpanjang, Pogba seakan menjadi anugerah bagi Juventus. Pemain berusia 22 tahun itu telah memainkan peran integral di dalam tim selama tiga musim berturut-turut dan berhasil mempersembahkan tiga gelar juara Serie A.

Selain Tevez, ada beberapa pemainbesar Juventus yang pernah mengenakan seragam tersebut. Ia adalah para legenda klub di antaranya Omar Sivori, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X