Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Mourinho di Antara Merah dan Biru

By Caesar Sardi - Sabtu, 27 Juni 2015 | 08:00 WIB
Jose Mourinho, semakin dekat ke Milan.
Carl De Souza/AFP
Jose Mourinho, semakin dekat ke Milan.

Penolakan Jose Mourinho menduduki kursi pelatih Inggris memberi konfirmasi bahwa The Special One memang tengah mengepak koper menuju Milan di akhir musim. Tim Merah atau Biru yang ia tuju?

Rumor di media lebih condong ke merah alias AC Milan. Harian The Telegraph, misalnya, mengindikasikan bahwa pria flamboyan tersebut hampir pasti menangani Rossoneri pada musim panas.

Skenarionya, pelatih Carlo Ancelotti bakal melenggang ke timnas dan Mourinho menjadi suksesornya di Via Turatti. Memang tinggal ranah Italia yang belum pernah dijajah sosok kelahiran Setubal tersebut. Ia pernah beredar di Spanyol dan Portugal serta juga sukses menaklukkan Inggris.

“Saya baca artikel di surat kabar Italia tentang Mourinho,” Ancelotti menanggapi pertanyaan reporter di Yokohama, sehari sebelum semifinal Piala Dunia Klub versus Urawa Reds, Kamis (13/12).

“Milan katanya akan menawarinya posisi saya. Barangkali memang mereka sudah menawarinya, tapi saya belum mendapat info dari pihak klub apakah memang sudah ada tawaran formal atau belum.”

“Terserah saja. Jika memang Mourinho menginginkan pekerjaan tersebut, ya tak jadi masalah. Itu justru menambah motivasi ekstra buatku. Omongan eksternal macam itu tak membuatku tertekan.”

Musim ini Milan masih tertatih-tatih di liga domestik dan tertinggal 19 poin dari pemimpin klasemen, Internazionale. Toh, Ancelotti mengaku tidak panik. “Saya tak akan terganggu dengan isu tentang Mourinho atau apa pun,” tegasnya.

Yang jelas para pemain mendukung pelatih mereka. “Kami telah sekian lama bersama. Kami percaya kepadanya,” ucap Alessandro Nesta. “Kami sudah mengoleksi banyak gelar, termasuk Liga Champion. Kami harap ia tetap tinggal.”

Mancini Ketar-ketir?

Dari kubu Inter, pelatih Roberto Mancini juga menepis tudingan bahwa ia kini ketar-ketir menyusul berita bahwa Mourinho telah dihubungi para petinggi Nerazzurri, termasuk bos besar Massimo Moratti.

“Saya tak mau menanggapi itu. Saya hanya tertarik dengan gim yang ada di depan mata,” sergah Mancini menjelang laga Liga Champion di kandang PSV Eindhoven. “Tak jadi soal apakah mereka memang bertemu atau tidak. Itu bukan urusan saya.”

Hernan Crespo, yang pernah merumput di Stamford Bridge di bawah arahan Mourinho, juga menolak dianggap sebagai perantara. “Pertama-tama, presiden klub tak butuh nasihat saya. Yang kedua, kami bahagia bersama Mancini,” tukas striker Argentina tersebut.

(Penulis: Barry Manembu)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 14 Desember 2007, BOLA Edisi No. 1.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X