Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Cetak Gol, United Tak Akan Kalah

By Firzie A. Idris - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 08:52 WIB
Wayne Rooney
Jean Catuffe/Getty Images
Wayne Rooney

Kompetisi baru akan berlangsung, sebuah partai cukup besar tersaji pada pekan perdana EPL 2015/16: Manchester United melawan klub London, Tottenham, di Old Trafford, Sabtu (8/8).

Kubu tuan rumah tentu terbeban untuk meraih hasil positif setelah cukup aktif di bursa transfer musim panas 2015. Kendati mendatangkan lima pemain anyar, andalan utama United dalam meraih tiga poin perdana masih sang kapten, Wayne Rooney.

Musim 2015/16 akan menjadi pembuktian bagi striker timnas Inggris itu bahwa dirinya memang masih sanggup mencetak banyak gol bagi klubnya.

Rooney baru-baru ini mengatakan ia menantang diri sendiri untuk mencetak lebih banyak gol. Pria berumur 29 tahun itu cuma mengukir 14 gol di seluruh ajang 2014/15, torehan paling sedikit sejak ia hijrah dari Everton pada 2004.

Minimnya total gol Rooney mungkin disebabkan karena ia bermain di berbagai posisi musim lalu. Sang striker dipaksa Manajer Louis van Gaal untuk berperan sebagai gelandang serang, gelandang tengah, hingga gelandang bertahan!

Namun, tak ada alasan lagi jika Rooney gagal mencetak gol banyak musim ini. Merekrut dua gelandang dan satu sayap musim ini, Van Gaal menyatakan Rooney bakal menjadi penyerang tengah utama di skema 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Lantas, akankah Tottenham menjadi korban pertama Rooney di 2015/16? Sejarah memperlihatkan Si Lili Putih adalah salah satu lawan favorit Rooney. Ayah dua putra itu mengantongi 10 gol dalam 17 pertemuan EPL kontra Tottenham.

Ada satu fakta unik. United tidak pernah kalah jika Rooney mencetak gol. Dari tujuh laga versus Tottenham di mana Rooney mengukir gol, hanya satu partai United berakhir imbang, yakni dengan skor 1-1 pada 2007/08.

Di kubu Tottenham, striker muda Harry Kane kembali menjadi sumber gol tim. Namun, tidak akan mudah bagi pencetak gol terbanyak Tottenham musim lalu itu.

Pasalnya, Kane belum pernah sekali pun membobol gawang United kendati telah tiga kali menghadapi Iblis Merah.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Sabtu-Minggu (8-9 Agustus)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X