Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto, Ubah Rasa Rindu Jadi Motivasi

By Firzie A. Idris - Jumat, 24 Juli 2015 | 20:07 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tampil di Hungaria.
JUARA.net/Tulus Muliawan
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tampil di Hungaria.

Pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali berlaga di ajang balap GP2 Series 2015. Akhir pekan ini, Rio akan bersaing memperebutkan posisi puncak podium di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, 24-26 Juli 2015.

Setelah sukses memenangi sprint race GP Inggris awal Juli, Rio langsung tancap gas mempersiapkan diri menuju GP Hungaria. Semua dilakukan demi meneruskan hasil positif di seri tersisa.

Bahkan, Rio tetap berlatih rutin sambil menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Ia juga melewatkan libur Lebaran bersama keluarga tercinta di Indonesia.

"Rasa rindu kepada Tanah Air pasti ada, tapi saya harus mengubah kerinduan itu menjadi motivasi untuk berusaha lebih baik di perlombaan," ungkap pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Dengan disiplin yang tinggi, Rio juga sanggup mengalahkan rasa lapar dan dahaga ketika harus menjalani ibadah puasa Ramadan sambil berlatih di markas Campos Racing, Valencia, Spanyol.

"Puasa lebih menantang karena di Eropa puasa bisa berlangsung 20 jam. Pernah sekali rasanya mau pingsan tetapi alhamdulillah masih kuat sampai buka puasa," ujarnya.

Laporan Tulus Muliawan dari Budapest, Hungaria.



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X