Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Soldado Menuju Pintu Keluar Tottenham

By Firzie A. Idris - Jumat, 24 Juli 2015 | 15:16 WIB
Roberto Soldado
Paul Gilham/Getty Images
Roberto Soldado

Tekad Roberto Soldado (30) untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain nampaknya sudah bulat. Penyerang asal Spanyol itu semakin mendekat menuju pintu keluar Tottenham Hotspur.

Soldado diboyong Tottenham Hotspur pada tahun 2013 dengan harga 30 juta pound (624 miliar rupiah) dari Valencia. Namun, pemain berusia 30 tahun itu menemukan bahwa mencetak gol ke gawang lawan-lawan Premier League lebih sulit ketimbang di Spanyol.

Dari total 51 penampilan bersama kubu White Hart Lane, Soldado hanya mampu mencetak tujuh gol. Jumlah tersebut sangat kontras jika dibandingkan ketika Soldado berseragam Valencia. Bersama Los Che, Soldado sukses mencetak 59 gol dan tampil dalam 101 laga.

Menurut laporan London 24, Sevilla disebut siap menampung jasa Soldado. Klub La Liga itu saat ini memiliki penghasilan dari dana penjualan Carlos Bacca ke AC Milan sebesar 21 juta pound (437 miliar rupiah).

Tottenham diyakini akan melepas Soldado seharga 12 juta pound (249 miliar rupiah). Kepergian Bacca memang membuat Sevilla harus mencari penyerang baru dan sosok tersebut mungkin ada pada diri Soldado.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : London 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X