Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Gembira Pramusim Akan Segera Berakhir

By Suryo Wahono - Kamis, 6 Agustus 2015 | 03:19 WIB
Lionel Messi dkk. telah siap menyambut musim baru.
Getty Images
Lionel Messi dkk. telah siap menyambut musim baru.

Luis Enrique puas dengan hasil latihan pramusim Barcelona, yang akan ditandai dengan berakhirnya Joan Gamper Trophy melawan AS Roma.

"Saya akan memberikan tim nilai B untuk permainan pramusim ini. Saya lihat banyak hal membaik, yang dibandingkan tahun lalu, lebih dari apa yang telah kita lakukan, dan beberapa di antaranya adalah dalam hal bertahan," kata Enrique mengungkap, seperti dikutip oleh EFE.

Menyoal Piala Super Eropa dan La Liga, Enrique menilai timnya perlu meningkatkan kualitas di dua sektor penting. Dua hal tersebut masih kurang mereka dalami selama uji coba pramusim.

"Kami akan memenangi dua final ini (Piala Super Eropa dan Joan Gamper Trophy) jika bisa efektif dan tahu bagaimana bertahan di luar daerah pertahanan kami," kata mantan bintang Barcelona itu.

Walau begitu, Enrique mengaku senang pramusim akan segera berakhir. "Saya tidak suka pramusim. Saya tidak pernah menyukainya. Untungnya, itu segera selesai dan musim baru akan dimulai."

Sepekan lagi Barcelona akan bertemu dengan Sevilla di Tbilisi, Georgia, untuk laga final Piala Super Eropa. Enrique yakin bahwa rival mereka dari Andalusia itu akan menjadi lawan tangguh meski mendatangkan banyak wajah-wajah baru.

"Setiap tahun Unay Emery harus membuat keajaiban karena banyak pemain datang dan pergi. Tetapi, saya yakin mereka akan berjuang keras dan sangat kompetitif, seperti biasa. Saya yakin itu akan menjadi (pertandingan) sulit dan rumit bagi kedua tim."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : EFE, IANS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X