Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Gelandang Elegan Ini Naik Pangkat di Madrid

By Firzie A. Idris - Jumat, 24 Juli 2015 | 12:11 WIB
Santiago Solari saat memperkuat Real Madrid kontra Atletico Madrid pada Januari 2005
Getty Images
Santiago Solari saat memperkuat Real Madrid kontra Atletico Madrid pada Januari 2005

Real Madrid memberhentikan Ruben de la Red (30) dari posisinya sebagai pelatih Real Madrid Juvenil B dan menunjuk eks gelandang klub, Santiago Solari (38).

Seperti De La Red, Solari adalah mantan pemain Real Madrid. Selain Los Blancos, pemain kelahiran Rosario, Argentina, ini memperkuat River Plate, Atletico Madrid, Internazionale, San Lorenzo, Atlante, dan Penarol.

Solari menjuarai Liga Champions 2001-02, Piala Super UEFA 2002, Piala Super Spanyol 2001, 2003, serta La Liga 2000-01 dan 2002-03 kala membela kubu Santiago Bernabeu.

Sementara, karier De la Red terpaksa berakhir pada usia hanya 25 tahun setelah anggota skuat Spanyol kala menjuarai Euro 2008 ini harus pensiun dini pada 2010 karena permasalahan jantung.

De la Red pergi setelah membawa Juvenil B (kategori umur 16-18 tahun) menjuarai liga musim lalu berkat kemenangan 7-0 atas Las Rozas di Navalcarbon pada akhir Maret.

Solari datang dengan predikat membawa tim Cadet A (kategori umur 14-15 tahun) juara liga setelah Madrid gagal menjadi kampiun pada kategori umur tersebut selama empat musim terakhir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X