Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iniesta dan Alves Cetak Rekor Spesial di Barcelona

By Indra Citra Sena - Kamis, 13 Agustus 2015 | 12:46 WIB
Dani Alves dan Andres Iniesta dalam perayaan treble winner Barcelona musim lalu.
Quique Garcia/AFP
Dani Alves dan Andres Iniesta dalam perayaan treble winner Barcelona musim lalu.

Di balik keberhasilan Barcelona menjuarai Piala Super Eropa 2015, Selasa (11/8), terdapat dua personel yang mengukir pencapaian istimewa, yaitu Andres Iniesta dan Dani Alves.

Iniesta kini telah memenangi 25 trofi bergengsi bareng. Gelandang berusia 31 tahun itu berdiri sejajar dengan Lionel Messi dan Xavi Hernandez sebagai pengoleksi gelar terbanyak sepanjang sejarah klub.

Selain itu, Iniesta juga baru saja menorehkan penampilan 550 di semua ajang. Dia bertengger di urutan ketiga dalam daftar penampil terbanyak Barcelona sepanjang sejarah.

Di pihak lain, Alves mengukuhkan diri sebagai bek tersukses di Eropa dari segi jumlah gelar. Total ia sudah memenangi 28 trofi, mengungguli rekan setimnya, Gerard Pique (24), dan legenda Milan, Paolo Maldini (24).

Khusus di kejuaraan antarklub Eropa, Alves adalah pesepak bola dengan trofi terbanyak bersama Maldini dan Arie Haan. Ketiganya sama-sama mengoleksi sembilan gelar.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X