Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andi Darussalam Siap Beri Keterangan Soal Suap

By Weshley Hutagalung - Rabu, 24 Juni 2015 | 21:58 WIB
Andi Darussalam Tabusalla, siap buka-bukaan soal isu suap.
BOLA
Andi Darussalam Tabusalla, siap buka-bukaan soal isu suap.

23 yang baru saja gagal total dalam SEA Games 2015  di Singapura, pekan lalu.

Dua kekalahan terakhir 0-5 masing-masing dari Thailand di semifinal dan Vietnam dalam perebutan perunggu, diduga terkait suap. Apalagi dari Tanah Air seseorang yang berinisial BS menyatakan diri mempunyai bukti soal adanya suap tersebut lewat rekaman suara. 
Tak hanya itu saja, BS yang menurut Andi Darussalam Tabusala, adalah Bambang Suryo, pelatih asal Malang, menyebut bahwa dia juga memiliki bukti akan adanya kegiatan suap menyuap di LSI dan kompetisi Divisi Utama. Sontak pengakuan itu menggegerkan. 
Apalagi dalam tuduhan tersebut, BS mengungkapkan jika ia memiliki catatan tentang transaksi suap yang pernah ia lakukan semasa menjadi penghubung dulu. Bahkan dalam catatan tersebut ia menyeret nama Andi Darussalam Tabusala, mantan manajer  timnas.
“Ya biar saja soal tuduhan itu. Kasus ini sudah ditangani Mabes Polri, jadi kita serahkan kepada kepolisian untuk menyelidiki masalah ini. Kalau nanti saya dipanggil, tentu sebagai warga negara saya akan datang untuk memberikan keterangan,” kata ADS.

Dua kekalahan terakhir 0-5 masing-masing dari Thailand di semifinal dan Vietnam dalam perebutan perunggu, diduga terkait suap. Apalagi, dari Tanah Air seseorang yang berinisial BS menyatakan ia mempunyai bukti adanya suap tersebut lewat rekaman suara. 

Tak hanya itu saja, BS yang menurut Andi Darussalam Tabusala, adalah Bambang Suryo, pelatih asal Malang, menyebut bahwa dia juga memiliki bukti adanya kegiatan suap menyuap di LSI dan kompetisi Divisi Utama. Sontak pengakuan itu menggegerkan. 

Apalagi, dalam tuduhan tersebut BS mengungkapkan jika ia memiliki catatan tentang transaksi suap yang pernah ia lakukan semasa menjadi penghubung. Bahkan, dalam catatan tersebut ia menyeret nama Andi Darussalam Tabusala, mantan manajer timnas.

“Ya, biar saja soal tuduhan itu. Kasus ini sudah ditangani Mabes Polri, jadi kita serahkan kepada kepolisian untuk menyelidiki masalah ini. Kalau nanti saya dipanggil, tentu sebagai warga negara saya akan datang untuk memberikan keterangan,” kata ADS.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X