Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Lolos ke Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 13 Agustus 2015 | 12:36 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, bertanding pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (12/8/2015).
PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, bertanding pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, membuat langkah besar dengan menundukkan unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015, Kamis (14/8/2015).

Praveen/Debby menutup pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tersebut dengan 22-20, 19-21, 23-21, dalam 1 jam 20 menit.

Praveen/Debby yang selalu kalah dari enam pertemuan mereka sebelumnya membuka pertandingan dengan baik. Mereka memimpin perolehan poin pada awal laga.

Fischer Nielsen/Pedersen mengejar dan menyeimbangkan kedudukan pada 8-8, 9-9, dan 10-10. Pasangan Denmark lalu berganti memimpin dan sempat unggul 17-12. Praveen/Debby tak menyerah. Perlahan mereka mengejar hingga akhirnya menutup gim ini dengan kemenangan.

Pada gim kedua, Fischer Nielsen/Pedersen memimpin perolehan poin. Preaveen/Debby beberapa kali berhasil mengejar, tetapi tak pernah bisa melewati lawan. Gim kedua jadi milik pasangan Denmark, dan pertandingan harus berlajut ke gim ketiga.

Praveen/Debby membuka gim terakhir dengan bagus. Mereka unggul sejak awal dan terus melaju hingga unggul 19-14. Namun, Fischer Nielsen/Pedersen mengejar hingga hanya tertinggal satu angka, 19-20.

Persaingan memanas ketika kedudukan kedua pasangan menjadi imbang 20-20 dan 21-21. Pertandingan berakhir setelah Praveen/Debby mencatat dua poin berikutnya.

Kemenangan ini merupakan yang petama didapat Praveen/Debby atas pasangan Denmark tersebut dalam tujuh kali pertemuan. Di babak perempat final, mereka akan bertemu unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Zhang/Zhao melaju ke babak ini setelah menundukkan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, 21-14, 21-15.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X