Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wow, Setiap Pedro Cetak Gol di Final, Barca Menang

By Indra Citra Sena - Kamis, 13 Agustus 2015 | 12:10 WIB
Pedro Rodriguez, spesialis pencetak gol Barcelona di partai final.
Chris Brunskill/Getty Images
Pedro Rodriguez, spesialis pencetak gol Barcelona di partai final.

Sosok Pedro Rodriguez seolah ditakdirkan menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Sevilla di Piala Super Eropa 2015, Selasa (11/7). Selama ini, striker jebolan akademi klub atau La Masia tersebut tergolong sebagai spesialis pencetak gol di partai final.

Catatan sejarah menyebutkan bahwa Pedro pernah mencatatkan nama di papan skor dalam enam partai final berbeda. Hebatnya, setiap kali ia menyumbangkan gol, Barcelona selalu berhasil meraih kemenangan.

Khusus di Piala Super Eropa, ia sudah dua kali muncul sebagai pahlawan, yakni pada edisi 2009 dan 2015. Uniknya, gol Pedro di dua pertandingan itu sama-sama tercipta pada babak ekstra, tepatnya menit ke-115.

Kendati berperan penting, toh Pedro masih saja diberitakan segera hengkang ke Manchester United dalam waktu dekat. Terlebih, ia sendiri mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan kepergian dari Camp Nou.

“Saya tidak tahu apakah laga ini merupakan pertandingan terakhir saya di Barcelona atau bukan,” ucap Pedro sebagaimana dikutip dari Marca.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X