Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Jadi Klub Eropa Tersukses di Internasional

By Indra Citra Sena - Kamis, 13 Agustus 2015 | 12:02 WIB
Barcelona, sudah mengoleksi 19 trofi kejuaraan internasional sepanjang sejarah.
Vano Shlamov/AFP
Barcelona, sudah mengoleksi 19 trofi kejuaraan internasional sepanjang sejarah.

Sebagian besar kalangan menganggap Barcelona sebagai salah satu klub Eropa tersukses sepanjang masa ketika menorehkan treble winner di musim lalu. Anggapan tersebut segera berubah setelah Blaugrana menjuarai Piala Super Eropa 2015.

Sebelumnya, koleksi 18 gelar Barcelona di kancah internasional sejajar dengan Real Madrid dan Milan. Usai menaklukkan Sevilla dengan skor 5-4, Selasa (11/8), klub kebanggaan masyarakat Catalan itu langsung menjadi yang terbaik seantero Benua Biru.

Perjalanan Barcelona menuju status membanggakan itu tidaklah mudah. Pasukan Luis Enrique mesti bertarung habis-habisan meladeni perlawanan sengit Sevilla selama 90 menit plus 20 menit waktu ekstra.

“Semua orang menempatkan kami sebagai favorit. Kenyataannya kami keteteran melawan Sevilla. Keunggulan kami berada pada aspek ketahanan fisik di babak tambahan,” ujar Enrique seperti dikutip dari situs resmi klub.

Berikutnya, Barcelona berpeluang menajamkan rekor mengingat mereka masih akan melakoni pertandingan Supercopa de Espana 2015 versus Athletic Bilbao (14 dan 17 Agustus) serta Piala Dunia Klub 2015 (16-20 Desember).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X