Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chong Wei Vs Lin Dan, Memori Final Guangzhou 2013

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 6 Agustus 2015 | 08:21 WIB
Pebulu tangkis Tiongkok, Lin Dan (kanan), berbicara dengan Lee Chong Wei (Malaysia) yang mengalami cedera kaki, saat bertemu pada laga final Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok, 11 Agustus 2013. Lin Dan menang 16-21, 21-13, 20-17(ret).
VICTOR FRAILE/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis Tiongkok, Lin Dan (kanan), berbicara dengan Lee Chong Wei (Malaysia) yang mengalami cedera kaki, saat bertemu pada laga final Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Tiongkok, 11 Agustus 2013. Lin Dan menang 16-21, 21-13, 20-17(ret).

Dua kekuatan tunggal putra dunia, Lin Dan (Tiongkok) dan Lee Chong Wei (Malaysia), akan meramaikan persaingan Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus. Kehadiran dua legenda hidup ini dipastikan akan menyedot perhatian para pecinta bulu tangkis tanah air.

Pertemuan terakhir Lee dan Lin Dan terjadi pada final Asian Games 2014. Lewat pertarungan tiga gim, Lee akhirnya menelan kekalahan ke-24-nya dari 33 kali pertemuan dengan Lin Dan.

Sebelum laga tersebut, keduanya berjumpa di final Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, Tiongkok. Pertemuan ini susah untuk dilupakan.

Lee yang tengah mengincar gelar juara dunia pertama, memberi perlawanan luar biasa. Namun, cedera kaki saat pertandingan mendekati akhir, kembali menghancurkan mimpinya.

Lin Dan yang turun dengan fasilitas wild card memenangi pertandingan dengan 16-21, 21-13, 20-17. Bagi suami Xie Xingfang tersebut, ini merupakan gelar juara dunia kelimanya.

"Kenapa harus membicarakan Lin Dan padahal saya belum bertanding sama sekali? Saya dalam kondisi fit dan fokus menghadapi Kejuaraan Dunia," kata Lee kepada Sports 247, seputar persiapannya jelang persaingan pekan depan.

"Saya tidak ingin bicara banyak soal lawan saya. Tidak peduli siapa lawannya, yang jelas saya menganggap mereka semua sebagai lawan berat," lanjut pemain berusia 32 tahun itu.

Berdasarkan rekor pertemuan, Lin Dan mencatatkan 24 kemenangan, sedangkan Lee hanya mampu meraih sembilan kemenangan dari Lin Dan.

Pada Kejuaraan Dunia 2015, Lee dan Lin Dan berada dalam bagan yang sama. Keduanya berpeluang saling berhadapan pada babak semifinal.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X