Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib 7 Mantan Pemain Parma FC Setelah Bangkrut

By Suryo Wahono - Kamis, 13 Agustus 2015 | 07:00 WIB
Tim Parma FC sebelum dinyatakan bangkrut.
Getty Images/Ilustrasi
Tim Parma FC sebelum dinyatakan bangkrut.

Parma FC telah bangkrut dan sebuah tim reinkarnasi dilahirkan dengan nama Parma Calcio 1913. Klub anyar tersebut kini bermain di divisi amatir Italia, Serie D. Lalu bagaimana nasib para pemain klub yang bangkrut tersebut?

The Mirror pernah mencatat bahwa Parma FC punya 226 pemain sebelum dinyatakan bangkrut. Setelah bangkrut, semua pemain otomatis berstatus bebas transfer. Ke mana saja mereka? Berikut ini 7 eks pemain Parma FC dan klub barunya:

1. Andrea Costa

Costa baru bergabung dengan Parma pada 27 Agustus 2014, menjadi bagian dari paket barter dengan Marco Marchionni, yang pindah ke Sampdoria.

Pada 21 Juli 2015 Costa diangkut ke Empoli dengan status bebas transfer, di mana dia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

2. Antonio Mirante

Kiper yang kini berumur 32 tahun itu bergabung dengan Parma sejak 2009 dan mendapat posisi reguler. Mirante hanya absen tiga kali dari total 76 pertandingan Serie A.

Setelah Parma bangkrut, Mirante diboyong oleh Bologna, klub yang baru promosi lagi ke Serie A.

3. Jose Mauri

Pada 11 April 2015, Mauri mencetak gol kemenangan 1–0 melawan Juventus. Timnya berada di dasar klasemen sementara lawannya adalah pemuncak klasemen. Momen indah itu dia gambarkan sebagai hari paling bahagia sepanjang hidup.

Awal musim 2015–16, Mauri ditawari AC Milan kontrak selama empat tahun.

4. Ishak Belfodil

Parma membeli sisa hak kepemilikan Belfodil sebesar 50% dari Inter supaya menjadi pemilik sepenuhnya. Nilai transfernya 5,75 juta euro. Setelah krisis finansial, Belfodil memutuskan kontrak dengan Parma pada 6 Mei 2015.

Kini Belfodil bermain untuk Baniyas Club, klub di Abu Dhabi.

5. Pedro Mendes

Pada 28 Mei 2013, Mendes ditawari kontrak selama lima musim oleh Parma. Awal Januari 2014, U.S. Sassuolo Calcio berbagi kepemilikan dengan Parma, Mendes dipindahkan ke Sassuolo.

Kini, Mendes bermain untuk Rennes dengan masa kontrak empat tahun.

6. Francesco Lodi

Lodi kembali ke Catania setelah enam bulan dipinjamkan ke Genoa, tapi dipinjamkan lagi ke Parma hingga bangkrut. Kini Lodi kembali lagi ke Catania.

7. Antonio Cassano

Pada paruh pertama musim 2014/15, Cassano sempat mencetak 5 dari 20 kali penampilan bagi Parma, pencetak gol terbanyak di klub. Pada 26 Januari 2015, Cassano memutuskan kontrak dengan Parma supaya bebas transfer dan tak pernah meminta gaji yang belum dibayar.

Kini, Cassano kembali bergabung dengan Sampdoria untuk ketiga kalinya pada 9 Agustus 2015. Kontrak Cassano selama dua tahun hingga 30 Juni 2017.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X