Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling: Keputusan Mudah Tinggalkan Liverpool

By Ade Jayadireja - Kamis, 6 Agustus 2015 | 06:18 WIB
Raheem Sterling
Quinn Rooney/Getty Images
Raheem Sterling

Gelandang Raheem Sterling menegaskan bahwa keputusannya untuk meninggalkan Liverpool untuk menerima pinangan Manchester City adalah sebuah hal yang mudah untuk diambil. Meskipun, ia adalah pemain binaan The Reds.

Sterling berhasil didapat City dengan transfer sebesar 49 juta poundsterling (lebih dari Rp 1 triliun). Liverpool terpaksa menjual pemain berusia 20 tahun itu karena tidak berniat untuk memperpanjang kontrak bersama kubu Anfield.

Transfer Sterling ini menjadi yang terbesar di Premier League pada musim panas 2015 sejauh ini. Ia pun kini menjadi pemain Inggris termahal setelah Rio Ferdinand dan David Beckham.

Kini pemain Inggris berdarah Jamaika itu merasa yakin bahwa kesempatan untuk meraih gelar kini jauh lebih besar bersama The Citizen. Tanpa berat hati, Sterling mengaku senang tentang keputusannya bergabung dengan City.

Setelah menjalani pramusim yang cukup baik, Sterling merasa segera memenuhi harapanya untuk meraih gelar Premier League pertamanya. Terlebih dengan melihat kompesisi pemain yang ada di skuat City.

"Keputusan ini sangat mudah untuk diambil ketika pertama kali saya tahu. Dengan pemain yang mereka miliki di sini, ini adalah sebuah tim yang benar-benar menarik untuk menjadi bagian dari mereka. Saya senang telah membuat keputusan ini," kata Sterling kepada Sky Sports.

"Sejauh ini pramusim berjalan dengan baik. Tentu saja ada beberapa hasil tidak sesuai dengan keinginan, tetapi ada banyak pemain besar di sini. Saya sangat fokus untuk bisa membaur dengan mereka di musim depan," lanjutnya.

"Saya juga ingin mencoba meraih lebih banyak gol dan kreativitas di dalam permainan saya. Saya selalu mencoba untuk mendapatkan gol dan assist lebih banyak," ujar Sterling.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X