Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique Dituntut Beri Enam Trofi untuk Barca

By Firzie A. Idris - Rabu, 5 Agustus 2015 | 21:24 WIB
Luis Enrique
Nicolas Kamm/Getty Images
Luis Enrique

Misi berat akan dihadapi pelatih Barcelona, Luis Enrique, musim ini. Sebab, presiden klub, Josep Maria Bartomeu menuntut Enrique untuk membantu Barca menyapu bersih semua trofi di segala kompetisi.

Musim lalu, Barcelona memang sukses meraih gelar treble. Klub asal Catalan mengulang sukses meraih juara di La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions.

Meski demikian, presiden klub, Josep Maria Bartomeu, mengaku belum puas dengan pencapaian Barcelona. Musim ini, Bartomeu mendesak Luis Enrique untuk memberikan klubnya enam gelar sekaligus.

"Kami telah menghabiskan bertahun-tahun menjadi klub terkemuka di dunia sepak bola. Kami sudah memulai sukses kemenangan yang baru dan tugas kami saat ini adalah untuk memenangi enam gelar dan mempertahankan  gelar Liga Champion secara berturut-turut," kata Bartomeu seperti dikutip Sport.

Bartomeu mengaku Barcelona punya modal untuk melakukan hal itu. Keberadaan trio Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi menjadi jaminan untuk timnya mengejar mimpi tersebut. 

"Kami memiliki trisula terbaik di dunia dan semuanya layak meraih gelar Ballon d'Or karena mereka adalah pemain terbaik di dunia. Messi, tentu saja menjadi yang nomor satu," tegas Bartomeu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X