Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Doa Mantan untuk Kesuksesan Roma

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 5 Agustus 2015 | 20:23 WIB
Luis Enrique
Getty Images
Luis Enrique

Mantan pelatih AS Roma yang kini menangani Barcelona, Luis Enrique, berpendapat mengenai kans skuat besutan Rudi Garcia di Serie A musim 2015-16. Enrique yakin I Lupi memungkinkan untuk mendesak Juventus dan memenangi scudetto.

Luis Enrique pernah menjadi pelatih Roma pada musim 2011-12. Kini, dia akan bernostalgia karena Barcelona akan melakoni pertandingan uji coba melawan Roma, Rabu (5/8), di Camp Nou.

"Roma tampak bagus. Mereka kembali bermain di Liga Champions dan saya rasa rekrutan baru serta kerja keras selama beberapa tahun terakhir akan membawa mereka lebih dekat dengan Juventus," ucap Garcia.

Dia juga memuji sosok Rudi Garcia, suksesornya. "Ia sangat bagus. Ia akan memasuki musim ketiganya. Tahun pertama Garcia spektakuler, menjadi pesaing utama Juventus memperebutkan gelar, menampilkan permainan bagus, dan sangat dekat untuk memenangi scudetto," ujar dia.

"Tahun lalu juga serupa, namun Juventus hampir tidak terhentikan. Akan tetapi, dengan merekrut pemain pada musim panas ini saya rasa mereka bisa mendesak Juve dan memenangi gelar," kata pelatih berusia 45 tahun ini.

Barcelona sukses menjadi raja Eropa dengan memenangi gelar Liga Champion musim lalu. Blaugrana menjadi kampiun dengan mengalahkan Juventus di partai final. Kendati demikian, Enrique tidak yakin tim besutannya sanggup mendominasi turnamen tersebut selama bertahun-tahun.

"Liga Champions adalah turnamen spesial, tidak ada satu tim pun yang bisa mendominasi. Setiap tahun ada tim-tim yang tidak diperhitungkan sejak awal musim, tetapi justru sanggup melangkah hingga perempat final, semifinal, bahkan final," kata dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X