Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ratu Sepak Bola Jepang Bidik Gelar Dunia Kedua

By Ade Jayadireja - Selasa, 23 Juni 2015 | 13:05 WIB
Homare Sawa
Getty Images
Homare Sawa

Usia Homare Sawa memang tak muda lagi (37 tahun). Namun, gelandang gaek itu tetap punya semangat tinggi untuk membawa Jepang menjadi juara dunia untuk kali kedua.

Dengan berporos pada Sawa, Jepang tampil impresif dalam Piala Dunia Wanita 2015. Nadeshiko meraih poin sempurna (sembilan) dari tiga pertandingan grup.

Tampil bagus di fase grup saja tak cukup buat Sawa. Ia ingin terus memperbaiki penampilannya demi memenuhi misi mengangkat piala di akhir kompetisi.

"Saya sudah mendapatkan hampir semua penghargaan yang diinginkan seorang pesepak bola. Sekarang saya fokus mengamankan gelar Piala Dunia kedua," tutur Sawa di laman resmi FIFA.

Sawa pertama kali merasakan gelar PD Wanita pada tahun 2011. Ia menjadi pemain kunci kala Jepang mengalahkan Amerika Serikat di final. Alhasil, sepatu emas dan bola emas jatuh ke tangannya. Ballon d'Or pun berhasil dikuasai oleh wanita kelahiran Tokyo itu.

Sayangnya, tak akan ada lagi aksi Sawa di PD Wanita 2019.

"Ini (PD 2015) akan menjadi yang terakhir buat saya. Bila saya masih ada kesempatan, saya ingin bermain di Olimpiade," tutur Sawa.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X