Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Depay Bersinar Bukan Sebagai Sayap

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 22 Juli 2015 | 22:03 WIB
Memphis Depay
Stephen Lam/Getty Images
Memphis Depay

Tur pramusim 2015 di Amerika Serikat masih berjalan positif bagi Manchester United dari segi hasil pertandingan melawan rival-rival uji coba.

Setelah mengalahkan Club America 1-0 pada Sabtu (18/7), Setan Merah menekuk San Jose Earthquakes 3-1, Rabu (22/7). Juan Mata (32'), Memphis Depay (37'), dan Andreas Pereira (61') adalah para pencetak gol United. Sementara Fatai Alashe (42') satu-satunya pengukir gol tim tuan rumah.

Ada benang merah yang menghubungkan dua gim persahabatan ini. Manajer United, Louis van Gaal tampaknya sedang menguji formasi 4-2-3-1.

Bukan cuma pola permainan, Van Gaal juga menguji kedalaman kualitas para pemain. Depay salah satunya. Pemain yang direkrut dari PSV itu tidak beraksi pada posisi asli, yakni sayap kiri.

Van Gaal menurunkan Depay sebagai si nomor 10. Ia beroperasi sebagai gelandang serang tengah, berposisi tepat di belakang striker tunggal, Wayne Rooney. Pemuda berumur 21 tahun itu tampil cukup oke kontra Club America dengan peran tersebut. Namun, ia bersinar melawan San Jose.

Proses gol Depay memperlihatkan kemampuannya dalam kecepatan dan membaca permainan. Pria asal Belanda itu berlari kencang mengejar bola hasil backpass pemain San Jose, lalu menyarangkan bola itu ke gawang.

Selengkapnya di Harian BOLA edisi Kamis, 24 Juli


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Kamis (24 Juli)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X