Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Sudah Selesaikan Transfer Martinez?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 23 Juni 2015 | 09:53 WIB
Jackson Martinez
Francisco Leong/Getty Images
Jackson Martinez

Peluang Atletico Madrid untuk memiliki Jackson Martinez memang lebih besar ketimbang calon lain seperti AC Milan. Bahkan Los Colchoneros kini dikabarkan telah berhasil menyelesaikan transfer pemain asal Kolombia itu.

Setelah resmi melepas Mario Mandzukic ke Juventus, Atletico langsung dikabarkan telah menyelesaikan kesepakatan transfer Martinez dengan FC Porto. Los Colchoneros dikabarkan telah setuju untuk menebus klausul penjualan pemain berusia 28 tahun itu seharga 35 juta euro.

Seperti yang dikabarkan Marca, CEO Atletico, Miguel Angel Gil, telah bertemu dengan Presiden Porto, Pinto da Costa, di Portugal pada Minggu malam (21/6). Pertemuan tersebut dikabarkan telah menghasilkan kata sepakat mengenai transfer Martinez, beserta tanda tangan sang pemain dan segala dokumen terkait.

Selain kemampuan finansial Atletico untuk menebus klausul penjualan Martinez, ada faktor yang sangat dipengaruhi transfer ini. Keputusan untuk memilih antara Madrid atau Milan sebagai tempat tinggalnya yang baru sangat ditentukan oleh keluarga pencetak gol terbanyak Liga Portugal dalam tiga musim terakhir itu.

Martinez kini tinggal menjalani tes medis untuk memenuhi syarat kepindahan ke Atletico. Namun, hal itu baru akan dilakukan setelah pemain kelahiran 3 Oktober 1986 itu selesai membela timnas Kolombia di Copa America 2015 di Cile.

Dalam kesepakatan transfer ini, Porto tidak memasukkan salah satu dari tiga pemain incaran mereka yang dimiliki oleh Atletico seperti Raul Jimenez, Angel Correa, dan Oliver Torres sebagai bagian dari kesepakatan. Namun, Dragoes dipercaya akan segera melakukan pembicaraan mengenai transfer ketiga pemain itu di kemudian hari.

Jika kabar transfer ini benar, tentu akan menjadi pukulan telak kedua bagi Milan yang dalam rentang beberapa hari terakhir karena gagal memboyong pemain incarannya. Sebelumnya, Rossoneri telah dikalahkan oleh Internazionale dalam mendatangkan gelandang Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X