Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eric Abidal jadi Direktur Olahraga Barcelona?

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 23 Juni 2015 | 12:00 WIB
Eric Abidal dijadikan instrumen kampanye oleh Joan Laporta.
Getty Images
Eric Abidal dijadikan instrumen kampanye oleh Joan Laporta.

2010. Dalam kampanye pemilihan presiden tahun ini, dia menjanjikan akan mengangkat eks bek kiri Blaugrana, Eric Abidal, sebagai direktur olahraga.

"Abidal merupakan sosok uar biasa. Dia telah menunjukkan motivasi besar dan rasa antusiasme. Abidal akan pantas menjadi Direktur Olahraga Barcelona," ungkap Laporta seperti dikutip Football Espana.

Selain memasukkan Abidal dalam janji kampanye, Laporta juga menunjukkan niat mengembangkan Akademi Barcelona. Dia menilai La Masia merupakan aset berharga karena telah menelurkan banyak pemain hebat. 

"Akademi itu tempat sangat penting. Itu bagian dari identitas serta komitmen kami. Ketika seorang anak tiba di La Masia untuk mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan, Anda harus mengajarinya nilai-nilai dan etos kerja. Ini merupakan dasar baginya untuk masa depan klub," lanjut dia. 

Saat menjabat sebagai Presiden, Laporta mampu memberikan sejumlah gelar bagi klub Catalan, di antaranya: 4 titel La Liga, 1 Copa del Rey, 3 Piala Super Spanyol, 2 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antarklub.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X